10 Peserta Terbaik IndonesiaNext 2018 Bakal Belajar di Jepang

10 Peserta Terbaik IndonesiaNext 2018 Bakal Belajar di Jepang

10 Peserta Terbaik IndonesiaNext 2018 Bakal Belajar di Jepang

Setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang melibatkan lebih dari 17.000 peserta, 10 orang terpilih sebagai yang terbaik dalam IndonesiaNext 2018 dan berkesempatan mendapatkan short course di perguruan tinggi dan beberapa perusahaan profesional ternama di Tokyo, Jepang.

Kesepuluh pemenang tersebut adalah Anastasya Cindy Grissherin (Universitas Lampung), Andika Deni Prasetya (Universitas Indonesia), Tita Aprilya Marpaung (Institut Teknologi Bandung), Michael Soritua Hasibuan (Institut Teknologi Bandung), Dexan Seganoval Cahyadi (Institut Pertanian Bogor), Ulya Nuzulir Rohmah (Universitas Brawijaya), Muhammad Fahmi Faisal Hikmawan (Universitas Dian Nuswantoro), Muhammad Yoga Izzani (Universitas Islam Indonesia), Bimo Aji Nugroho (Universitas Brawijaya) dan Vivi Yunika (Universitas Tanjungpura).

Selain itu, 22 peserta runner-up IndonesiaNEXT lainnya juga mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan mengenai dunia profesional di beberapa perusahaan di Singapura.

Dalam kesempatan tersebut, Sasmito Djati, Wakil Rektor Universitas Brawijaya

mengatakan bahwa kesulitan yang sering dihadapi oleh para pendidik adalah ketika ada mahasiswa yang ingin menimba pengalaman di luar negeri terbentur dengan biaya.

“Dengan adanya program IndonesiaNext dari Telkomsel ini tentunya sangat membantu, kami” jelasnya.

IndonesiaNEXT yang merupakan program unggulan CSR Telkomsel berupa sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.

Mengambil tema “Yes I AM THE NEXT”, program ini dihadirkan untuk dapat

menjawab kebutuhan persaingan di dunia profesional yang semakin kompetitif, di mana sertifikasi merupakan salah satu modal mahasiswa ketika memasuki dunia kerja.

IndonesiaNEXT 2018 diisi dengan rangkaian acara berupa seminar yang memberikan inspirasi bagi para mahasiswa, pelatihan kompetensi, dan ditutup dengan program ujian sertifikasi tingkat nasional dan internasional.

Para peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang

pendidikan perguruan tinggi tersebut berpartisipasi dalam seminar inspiratif yang menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses di bidangnya.

Seminar ini diharapkan membuka wawasan peserta untuk memahami pentingnya peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global.

 

Sumber :

https://www.quibblo.com/story/DCkd-7zc/Review-Titanium-Backup-Pro