1525 Mahasiswa Unpatti Ikut Pembekalan KKN

1525 Mahasiswa Unpatti Ikut Pembekalan KKN

1525 Mahasiswa Unpatti Ikut Pembekalan KKN

Sebanyak 1525 Mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon angkatan 42 gelombang I tahun akademik 2015/2016, Senin (19/10) mengikuti Pembekalan KKN bertempat di Auditorium Unpatti Ambon.

Sambutan tertulis Rektor Unpatti yang dibacakan Pembantu Rektor (PR) I Dr. Ir. M.

Riadh Uluputty, MP sekaligus membuka dengan resmi Pembekalan KKN menjelaskan, KKN adalah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa, dan Ditjen Dikti mewajibkan setiap Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta untuk melaksanakan kegiatan KKN.

Dikatakan, KKN perlu dilaksanakan karena mempunyai tujuan mulia yaitu

mahasiswa dapat membantu masyarakat, dapat memberikan nilai tambah atau hal-hal yang positif bagi pembangunan di kota atau di desa.

Ketua Panitia Pembekalan KKN Ir. CH. Patty, MP melaporkan, Tridarma perguruan tinggi adalah tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa, salah satu pelaksanaan pengabdian adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Tujuan Pembekalan KKN adalah mahasiswa dapat meningkatkan motivasi kerja

yang tinggi agar dapat belajar bersama masyarakat dalam menerapkan ilmu dan teknologi.

Jumlah mahasiswa yang mengikuti Pembekalan KKN sebanyak 1525 orang terdiri dari Fakultas Hukum 72 orang, FKIP 1.137, Ekonomi 82, Fisip 67, Pertanian 32, Perikanan 23, Teknik 11, MIPA 89 dan Fakultas Kedokteran 12 orang.

Keseluruhan mahasiswa yang mengikuti Pembekalan KKN angkatan 42 ini akan ditempatkan di Kelurahan dan Desa di Pulau Ambon selama 2 bulan.(TM05)

 

Sumber :

https://vhost.id/sejarah-hiroshima-dan-nagasaki/