Ciptakan Generasi Berahlak Sejak Dini

Ciptakan Generasi Berahlak Sejak Dini

Ciptakan Generasi Berahlak Sejak Dini

Sebagai institusi pemula, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibina Pemerintah Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung memfokuskan pendidikan agama islam kepada para peserta didik. Hal ini dilakukan demi mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan bermartabat serta islami. Kepala Desa Pasir Angin. H Endang Setiawan mengatakan, saat ini ada tujuh PAUD yang dibina kader PKK.

“Kami sangat menginginkan bahwa generasi penerus bangsa khususnya warga Pasir

Angin sudah mengerti akan Pemahaman agama dan ilmu pengetahuan sejak usia dini,” kata Endang saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, PAUD binaan kader PKK desa Pasir Angin diantaranya PAUD Al Muflihin yang terletak di wilayah RT 01/03. Animo masyarakat terhadap sekolah PAUD sangat responsif, Karena mendidik anak dan memberikan pemahaman sejak usia dini itu sangat penting.

“Selain menyediakan tempat saat acara samenan atau kelulusan siswa PAUD di aula

desa,” bebernya

Endang menjelaskan, kesungguhan desa dalam memberikan perhatian pada PAUD yang dibina melalui apresiasi dengan memberikan bingkisan bagi siswa yang masuk dalam penilaian terbaik, yaitu mendapatkan ranking satu sampai tiga.

“Kami ingin mencetak generasi penerus yang cerdas, berwawasan kebangsaan dan

berakhlak Karimah, bila diibaratkan bagaikan mengukir diatas batu,” tegasnya

Ia berharap, ke depan generasi penerus bangsa khususnya warga Pasir Angin, tidak buta dalam hal keagamaan, berilmu serta bermanfaat bagi bangsa.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/8AZL/the-origins-of-javanese-in-history