Disdik Kabupaten Cirebon Upayakan Agar K2 Dapat Insentif

Disdik Kabupaten Cirebon Upayakan Agar K2 Dapat Insentif

Disdik Kabupaten Cirebon Upayakan Agar K2 Dapat Insentif

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon saat ini akan berupaya dan berusaha untuk memberikan uang tambahan intensif bagi honorer Kategori Dua (K2). Hal itu dilakukan mengingat dalam pembukaan seleksi tes CPNS beberapa waktu lalu banyak dari K2 yang tidak bisa mengikutinya lantaran terbentur dengan aturan yakni tidak boleh melewati usia 35 tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H. Asdullah Anwar kepada Reaksi mengatakan, pihaknya berencana akan mengusahakan agar para honorer K2 ini bisa memeroleh insentif.

“Saya akan berusaha membantu memerjuangkan K2 yang beberapa waktu lalu

banyak yang tidak bisa ikut seleksi CPNS, terdapat 566 guru K2 yang masa kerjanya sudah lama, usianya ada yang 45 tahun, bahkan sampai 50 tahun, ini harus ada perhatian dari kita,” katanya, kemarin.

Dia mengatakan akan mengusahakan minimal ada tambahan honor dari daerah khususnya di  Kabupaten Cirebon. Pihaknya akan berupaya terus dan kalau tidak dibantu teman-teman K2, bagaimana proses pembelajaran bisa jalan.

“Maka dari itu, mari kita bersama-sama berjuang agar nasib K2 mendapatkan perhatian,” katanya.

Lebih lanjut Asdullah enggan menjanjikan usahanya untuk bisa mengusahakan

honor insentif tersebut berhasil. Pihaknya akan selalu berupaya dan hanya mengupayakan bukan berusaha untuk menjanjikan, agar honor insentif itu berhasil.

“Bekasi saja bisa kenapa Kabupaten Cirebon tidak bisa, tetapi semua tergantung TAPD,” tegasnya.

Ditambahkannya, jasa honorer K2 dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan

di  Kabupaten Cirebon cukup besar. Jadi, harus benar-benar diperhatikan, tidak ada lagi kesempatan  menjadi PNS, kalau usianya 36 tahun.

“Insya Allah saya sangat optimis bisa wujudkan insentif bagi K2, tidak hanya bagi guru honorer K2 saja,” ucapnya.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/