Kadisdik: Kembangkanlah Talentamu, Siswa !

Kadisdik: Kembangkanlah Talentamu, Siswa !

Kadisdik Kembangkanlah Talentamu, Siswa

Gali talenta yang dimiliki siswa, kemudian kembangkanlah.” Hal tersebut diucapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika saat menghadiri peresmian EduBox dan Laboratorium IPA di SMAN 24 Bandung, Jalan Ahmad Nasution nomor 27, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, Jumat (15/2/2019).

Kadisdik mengatakan, pengembangan talenta adalah hal penting yang harus

dilakukan siswa. Karena, pada perkembangannya di era revolusi industri 4.0 sekarang, perkembangan sumber daya manusia tidak hanya terpaku pada pengetahuan koginitif, namun pada kemampuan atau soft skill yang dimiliki.

“Sehingga tujuan pendidikan sekarang tidak menuntut siswa harus memiliki nilai yang tinggi, namun fokus pada pengembangan talenta, seperti kewirausahaan, melukis, atau juga Youtuber,” paparnya.

Kadisdik juga menjelaskan, pengembangan talenta tersebut harus terlaksana dengan

bimbingan dari sekolah guna meningkatkan percepatan pengembangan siswa. Salah satu caranya adalah menjadikan guru sebagai model pembelajaran.

“Mereka harus berkolaborasi dengan positif dan penuh inovasi, karena talenta dan karakter akan muncul jika telah menjadi suatu kebiasaan. Kebiasaan tersebut bisa dilakukan di rumah dan di sekolah, sebagai rumah kedua siswa” tambahnya.

Dia juga mengatakan, siswa saat ini adalah mereka yang dikatakan sebagai bonus

demografi di Jawa Barat. Sehingga, peningkatan mutu pendidikan menjadi wajib guna menuju Jawa Barat cemerlang  pada puluhan tahun ke depan.

“Kita harus menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing, agar kita mampu memanfaatkan bonus demografi sebaik-baiknya,” pungkasnya.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/