Semarakkan Peringatan HGN 2017, Kemendikbud Gelar Pekan Kreativitas dan Apresiasi GTK

Semarakkan Peringatan HGN 2017, Kemendikbud Gelar Pekan Kreativitas dan Apresiasi GTK

Semarakkan Peringatan HGN 2017, Kemendikbud Gelar Pekan Kreativitas dan Apresiasi GTK

Kemendikbud – Menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar rangkaian acara “Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan”. Kegiatan ini akan melibatkan 1.000 guru dan tenaga kependidikan dari seluruh Indonesia.

Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan berisi rangkaian

kegiatan dari tanggal 23 – 26 November 2017. Kegiatan ini merupakan wahana untuk menuangkan ide, gagasan, dan mencari solusi atas isu atau permasalahan strategis pendidikan.

Pelaksanaan rangkaian kegiatan dibagi pada beberapa tempat dan pembukaan rencananya akan dilakukan di tempat masing masing. Ada Simposium Nasional Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Tahun 2017. Beberapa jenis lomba untuk GTK. Ada pula pameran produk-produk pendidikan dan kebudayaan yang akan diikuti oleh seluruh unit utama dan mitra kerja Kemendikbud. Pameran berlangsung selama dua hari, yaitu pada 24- 25 November 2017 di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbud. Ada pula panggung hiburan yang akan diisi oleh siswa-siswa SMK.

Seluruh rangkaian Pekan Kreativitas dan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan

berlanjut dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Penulisan Naskah untuk Guru Pendidikan Menengah tahun 2017, Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa, dan lomba Inovasi Pembelajaran dan Pengelolaan Satuan Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat. Keseluruhan kegiatan lomba ini juga untuk menyemarakan peringatan HGN.

Sementara itu, puncak peringatan HGN 2017 diselenggarakan pada Sabtu (25/11),

didahului dengan upacara peringatan HGN. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy dijadwalkan bertindak sebagai Pembina upacara. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB di halaman kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta. Ryka Hapsari Putri

 

Sumber :

https://merkterbaik.com/