Usung Fitur Dark Mode, Android Q Diklaim Lebih Hemat Daya Hingga 50%

Usung Fitur Dark Mode, Android Q Diklaim Lebih Hemat Daya Hingga 50%

Usung Fitur Dark Mode, Android Q Diklaim Lebih Hemat Daya Hingga 50%

Setelah sukses dengan seri sebelumnya yakni Android P (Pie), salah satu sistem operasi paling populer di dunia buatan Google ini kini tengah bersiap untuk peluncuran seri berikutnya yakni Android Q.

Meski belum di ketahui secara pasti, nama yang aka diusung untuk seri ke 10 dari Android Q ini, namun kabar yang beredar mengenai fitur yang akan hadir dalam OS Android Q ini sudah marak di internet.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO Saat Belanja di Online ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Salah satunya adalah, sistem operasi Android Q ini akan hadir dengan mengusung

fitur bernama dark mode. Sesuai dengan namanya, dark mode bakal memungkinkan pengguna perangkat yang menjalankan OS Android untuk menggunakan smartphone di malam hari tanpa merasa silau karena cahaya yang dihasilkan.
Baca Juga : Sepi Peminat, Google Akan Tutup Layanan Google Plus Tahun Depan

Fitur ini diklaim ramah pada mata manusia, karena cahaya yang dihasilkan dari layar LCD ponsel tak akan membuat silau mata sehingga tak mengganggu kesehatan mata penggunanya.

Tak hanya menjanjikan keunggulan dalam hal pencahayaan yang ramah terhadap mata pengguna, fitur dark mode juga diklaim akan membuat perangkat lebih baterai ketika aktif hingga 50 persen.

Pasalnya, berkurangnya cahaya yang terpancar lewat layar tentunya berpengaruh

pada berapa banyak kapasitas baterai yang terpakai.

Melansir dari laman PhoneArena (3/2) yang melakukan pengujian OS Android Q ini pada perangkat smartphone Google Pixel 3 menjelaskan, pengujian yang merekan lakukan adalah dengan mengatur tingkat kecerahan layar di level sedang, kemudian memantau perubahan konsumsi daya smartphone itu dari mode default ke dark mode.

Dari hasil pengujian yang dilakukan oleh PhoneArena tersebut, ternyata penggunaan

daya untuk aplikasi bawaan standar bisa berkurang cukup drastis hingga 50 persen. Beberapa aplikasi bawaan tersebut diantaranya daftar kontak, telepon, riwayat panggilan, pengaturan, searching di Google dan menelusuri hasil pencarian.

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/metal-slug-attack-apk/